TPN Ganjar-Mahfud Perluas Akses Internet Gratis untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif di Kuningan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 21:12 WIB
loading...
A A A
Selain itu, menurut Oktafiandi, kaum ibu-ibu juga mengaku sangat senang dengan progam 1 keluarga miskin-1 sarjana yang digagas Ganjar Mahfud.

"Dengan program Pak Ganjar-Mahfud terkait beasiswa mereka senang sekali, sehingga anak-anak mereka bisa mencapai cita-citanya tanpa harus ngutang untuk membayar uang kuliah dan sekolah," bebernya.

Di sektor pertanian, Oktafiandi juga menjelaskan keunggulan program yang diusung Ganjar-Mahfud.

Paslon nomor urut tiga mendukung petani, peternak, dan nelayan dengan alat modern, benih unggul, pupuk berkualitas, murah, dan tepat waktu dan memperbanyak sistem pengairan (waduk, bendungan, embung, dan irigasi).

Selanjutnya jalan usaha tani yang memadai, fasilitas cold storage, serta pengolahan dan pemasaran hasil tani, ikan, maupun ternak terintegrasi.

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga bakal menyiapkan lahan subur untuk petani.

Menghentikan alih guna lahan untuk memastikan lahan subur dan lahan produktif diberikan kepada petani kecil dan buruh tani, serta diperkuat dengan pengelolaan tata ruang yang adil dan berkelanjutan.

"Ganjar-Mahfud akan memastikan petani, peternak, dan nelayan sejahtera. Meningkatkan nilai tukar petani, nilai tukar nelayan, dan kesejahteraan peternak disertai dengan kebijakan perdagangan yang pro produksi dalam negeri," paparnya.

Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jabar X ini berjanji akan memperjuangkan hal itu bersama paslon Ganjar-Mahfud.

"Selain hasil tani untuk bergantung hidup, sektor pariwisata juga sangat berpotensi di Kuningan, butuh anak-anak muda kreatif agar bisa memasarkannya," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)