TPN Ganjar-Mahfud Perluas Akses Internet Gratis untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif di Kuningan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 21:12 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Perluas Akses Internet Gratis untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif di Kuningan
TPN Ganjar-Mahfud kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Kecamatan Cigana Mekar dan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2023). Foto/Ist
A A A
KUNINGAN - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Kecamatan Cigana Mekar dan Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, berbagai program yang akan diperjuangkan Ganjar-Mahfud jika menang di Pilpres 2024 pun dibeberkan.


Salah satu program yang sangat diapresiasi peserta ToT yang didominisi anak muda, yaitu program yang terkait dengan ekonomi kreatif.



Dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memperluas akses internet cepat ke seluruh penjuru Indonesia.

Dengan demikian, anak-anak muda di daerah terpencil punya kesempatan berkarya dan menunjukkan hasil kreativitas mereka.

"Anak muda yang baru di PHK dari bidang kerja desain grafis di Kuningan gembira dengan program kerja ekonomi kreatifnya Pak Ganjar, melalui program kerja internet gratis," ungkap Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi.


"Selama ini mereka merasa tidak tersalurkan, baru kerja sudah di PHK. Ditambah kekuatan internet di desa belum mencukupi. ?Banyak anak-anak desa yang belajar dari internet untuk berkembang, baik itu desain grafis ataupun jual-beli," sambungnya.

Oktafiandi menjelaskan, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk menyediakan creative hub sebagai platform bagi pelaku ekonomi kreatif. Lewat platform tersebut, anak-anak muda dan pelaku ekonomi kreatif dapat saling berkolaborasi dan mengeksekusi ide-ide mereka.

"Mereka berharap Pak Panjar komitmen dengan itu, agar penyerapan lapangan kerja jadi mudah," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)