Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Fokus Kendalikan Inflasi

Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:04 WIB
loading...
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Fokus Kendalikan Inflasi
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membuka secara resmi Pasar Penyeimbang di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Ketapang, Kotawaringin Timur. Foto/Ist
A A A
SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo membuka secara resmi Pasar Penyeimbang di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim).

Pasar Penyeimbang ini digelar dalam rangka pengendalian inflasi yang berkala dan berkelanjutan, serta menjaga daya beli masyarakat khususnya mengawali tahun 2024.



Gubernur mengatakan Pasar Penyeimbang ini adalah gerakan pengendalian inflasi se-Kalteng tahun 2024, yang dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Pada Pasar Penyeimbang ini disediakan 4.000 paket sembako senilai Rp150 ribu rupiah per paket, tetapi disubsidi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp130 ribu rupiah. Sehingga harganya cuma 20 ribu rupiah saja. Namun demikian saya dan keluarga akan memberikan subsidi lagi secara pribadi senilai 20 ribu rupiah per paket sehingga paket sembako ini gratis," ujar Sugianto Sabran, Sabtu (20/1/2024).

Gubernur juga berpesan kepada masyarakat yang hadir agar bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

"Jangan lupa untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari nanti karena satu suara menentukan nasib bangsa ke depan," ungkapnya.



Sementara, Wagub Kalteng menyampaikan kegiatan Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Kotim.

"Tidak hanya di Ketapang, tetapi juga nanti dilaksanakan di kecamatan lain seperti Baamang, Parenggean, Mentaya dan lain-lain. Kita melaksanakan Pasar Penyeimbang di Kotim selama tiga hari dari tanggal 20-22 Januari mendatang," jelas Edy Pratowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)