Pemkab Pasangkayu Kembali Lakukan Undian Umroh Gratis untuk 38 Warga

Minggu, 22 April 2018 - 21:09 WIB
Pemkab Pasangkayu Kembali Lakukan Undian Umroh Gratis untuk 38 Warga
Pemkab Pasangkayu Kembali Lakukan Undian Umroh Gratis untuk 38 Warga
A A A
PASANGKAYU - Ribuan Ibu-ibu anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), memadati Masjid Al- Madaniah, menunggu undian umroh gratis dari Pemkab Pasangkayu, Sabtu, (21/4/2018).

Umroh gratis ini adalah salah satu program unggulan, Nawa Djiwa Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa-Muh Saal, dibidang Peningkatan Mental Spiritual.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, bahwa umroh gratis ini adalah program tahunan Handal Jilid Dua dan akan terus berjalan hingga periode masa jabatannya berakhir.

"Kuota kita masih tetap sama dengan tahun kemarin yakni 38 orang, dan untuk pemberangkatannya kami belum bisa pastikan kapan, karena masih dalam proses lelang, sehingga kita ini masih menunggu siapa yang akan memenangkan tendernya" terang Agus.

Sistem pengundiannya sendiri dilakukan per kecamatan. Setiap kecamatan hanya dua orang nama bisa naik umroh gratis, dengan syarat harus hadir pada saat pengundian. Apabila yang bersangkutan tidak hadir, walau pun namanya telah disebut, maka akan diganti dengan orang lain atau diundi ulang.

Program umrah gratis tersebut juga mendapat apresiai dari Ustadz Arifin Al-Jufri, yang mengisi ceramah agama dalam kegiatan tersebut.

"Saya sudah berceramah di berbagai daerah bahkan sampai ke Pulau Kalimantan. Tapi belum ada saya dengar pemerintah yang memberangkatkan masyarakatnya umrah setiap tahun seperti di Pasangkayu. Ini sangat luar biasa dan harus dijadikan contoh buat daerah-daerah lain," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)