alexametrics

Jalan Riau-Sumbar Kembali Longsor, Lalu Lintas Terputus

loading...
Jalan Riau-Sumbar Kembali Longsor, Lalu Lintas Terputus
Musibah longsor kembali terjadi di jalur lintas Provinsi Riau-Sumatera Barat. Material batu saat ini masih menutupi badan jalan. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Musibah longsor kembali terjadi di jalur lintas Provinsi Riau-Sumatera Barat. Material batu saat ini masih menutupi badan jalan.

Longsor terjadi di kilometer 78 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Riau. Longsor terjadi akibat tebing longsor di tepi jalan.

"Longsor di jalur lintas Riau dengan Sumatera Barat terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," ucap Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Kamis (19/4/2018).

Dia mengatakan akibat material yang ambrol menutupi seluruh badan jalan, arus lalu lintas yang menghubungkan provinsi dua tetangga ini terganggu. Jalur lalu lintas di lokasi longsor jadi macet total.

"Saat ini petugas menyiapkan jalur alternatif untuk Riau Sumbar maupun sebaliknya," imbuhnya.

Deni mengatakan bahwa pihaknya telah koordinasi dengan pihak Dinas PU Pemkab Kampar untuk dilakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan.

“Bagi warga yang  pagi ini lewat jalur tengah Kampar diimbau untuk menunda keberangkatannya, atau memilih lewat jalur alternatif hingga selesai perbaikan jalan ini," tukasnya.

Longsor di Desa Merangin sering terjadi. Biasanya ini terjadi akibat turunnya hujan. Kondisi tebing yang curam dan terkena hujan menyebabkan longsor mudah terjadi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak