Lima Korban Ledakan Pabrik Bioetanol Masih Dirawat di ICU

Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:28 WIB
loading...
Lima Korban Ledakan Pabrik Bioetanol Masih Dirawat di ICU
Sebanyak lima korban ledakan pabrik bioetanol masih dirawat di ICU RS Gatoel Mojokerto.Foto/dok
A A A
MOJOKERTO - Pasca ledakan dan kebakaran Pabrik Bioetanol, PT Energi Agro NUsantara, di Kecamatan Gedeg, Kabuopaten Mojokerto, sebanyak tujuh korban dirujuk ke Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto.

Rata-rata korban mengalami luka bakar 35 hingga 70 persen. Sebagian korban lagi menjalani perawatan di ICU dan menunggu operasi lanjutan.

(Baca juga: Penyebab Ledakan Pabrik Baja di Mojokerto Masih Misterius )

Ketujuh pasien tersebut, lima di antaranya diberi perawatan khusus di ruang ICU karena luka bakar 70 persen di dana, punggung, lengan hingga wajah. Mereka juga menunggu operasi. Dua pasien dirawat di ruang biasa.

Menurut Kepala Divisi pelayanan Medis RS Gatoel. dr Anggraina Puspitasari, rata-rata pasien kondisinya stabil dam dalam keadaan sadar.

"Memang kondisi luka bakar bervariasi. Ada yang ringan 20 persen dua orang. Ada yang sampai 35 hingga 70 persen dirawat di ICU dan dilakukan operasi dokter bedah umum dan pembersihan luka-luka operasi," katannya.

Dia menambahkan, luka bakar para korban ini disebabkan ledakan dan sambaran api saat terjadi ledakan dan kebakaran kemarin.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)