1 Karyawan Tewas 10 Luka Akibat Pabrik Bioetanol Meledak

Senin, 10 Agustus 2020 - 20:15 WIB
loading...
1 Karyawan Tewas 10 Luka Akibat Pabrik Bioetanol Meledak
Ledakan dan kebakaran di Pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto Senin sore (10/8/2020) menyebabkan satu orang karyawan pabrik tewas di lokasi kejadian dan 10 lainnya terluka. Foto iNews TV/Sholahuddin
A A A
MOJOKERTO - Ledakan dan kebakaran di Pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto Senin sore (10/8/2020) menyebabkan satu orang karyawan pabrik tewas di lokasi kejadian dan 10 lainnya terluka. Meledaknya dan kebakaran ini membuat warga sekitar panik dan sebagian mengungsi di tempat aman.

Ledakan dan kebakaran terekam video amatir warga yang merekam detik-detik kobaran api di Pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Dimana setelah ledakan kobaran api membakar tiga tangki besar untuk penyimpanan bioetanol. (Baca: Pabrik Bioetanol PT Enero Mojokerto Meledak, Picu Kebakaran Hebat)

Akibat ledakan ini tiga tangki besar terus terbakar dan merambat ke tangki lainnya. Kerasnya ledakan membuat warga sekitar panik dan mengungsi ke tempat lainnya. Sedangkan jalan-jalan di sekitar lokasi pabrik ditutup warga sekitar.

Suwito Junaidi salah satu warga mengatakan, awalnya terdengar ledakan satu kali dan disusul ledakan kedua kalinya lebih keras dan langsung muncul kobaran api. (Baca juga: Jeder! 2 Truk Bertabrakan di Jalinsum Medan-Kisaran)

”Sejumlah warga yang berada di lokasi langsung mengungsi ke tempat aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Sementara itu sejumlah petugas pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi. Sebagian memadamkan dari luar dan sebagian melakukan pemadaman di dalam pabrik. Proses pemadaman berlangsung sulit karena seluruh isi tangki berisi bioetanol tumpah akibat ledakan.

Sedangkan unit ambulans dari puskesmas dan rumah sakit sekitar dikerahkan ke lokasi. Sejumlah ambulans yang didatangkan ke lokasi melakukan evakuasi korban baik luka maupun tewas.

Untuk sementara satu orang pekerja tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Korban dibawa ke Rumah Sakit RA Basuni untuk dilakukan autopsi, sedangkan sepuluh lainnya mengalami luka bakar.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)