Penampakan Jembatan Gantung Putus Tergerus Luapan Sungai Batang Merangin

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:46 WIB
loading...
Penampakan Jembatan Gantung Putus Tergerus Luapan Sungai Batang Merangin
Jembatan gantung tergerus luapan Sungai Batang di Kabupaten Merangin, Jambi pada Jumat (12/1/2024). Foto/MPI/Nanang Fachrurozi
A A A
MERANGIN - Sungai Batang Merangin meluap setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Merangin, Jambi pada Jumat (12/1/2024) pukul 05.00 WIB. Alhasil, wilayah Kecamatan Bangko dan Bangko Barat terendam banjir.

Di Desa Kungkai Kecamatan Bangko, luapan Sungai Batang Merangin tak hanya merendam puluhan rumah warga, jembatan gantung putus karena tak kuat menahan arus banjir.



Hingga saat ini sungai masih terus meluap dan perlahan merendam rumah warga Desa Kungkai.Puluhan warga saat ini mulai mengungsi dan menyelamatkan peralatan rumah dan barang barang berharga kerumah karabatnya.

“Sungai Merangin masih naik (meluap), jembatan gantung putus, banyak rumah warga dusun bawah terendam banjir,”kata Irul, Jumat (12/1/2024).



Usai putus dan terendam Sungai Batang Merangin, karena tak kuat menahan beban tiang jembatan gantung pun ikut ambruk dan terbawa derasnya arus.

Menurut informasi, banjir terparah kali ini juga merendam sejumlah kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin.Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda surut dan terus meluap.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)