Rayakan HUT ke-51, Elite PDIP Sulsel Menyebar ke Seluruh Daerah

Jum'at, 12 Januari 2024 - 07:41 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-51, Elite PDIP Sulsel Menyebar ke Seluruh Daerah
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan. Foto/Abdoellah Nicolha/MPI
A A A
MAKASSAR - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Sulawesi Selatan tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya, dirayakan secara terpusat di Kota Makassar. Kali ini, elite PDI Perjuangan Sulsel merayakannya dengan menyebar ke seluruh kabupaten/kota.

“Tahun ini sedikit berbeda, kami para pengurus menyebar ke seluruh daerah di Sulsel, misalnya saya rayakan bersama warga di Takalar, Ketua DPD di Bantaeng, ibu Risfayanti di Makassar, dan begitu juga yang lain,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG), Rabu (10/1/2024).

Menurut caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 ini, hal itu dilakukan agar bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan simpatisan PDI Perjuangan.



“Di semua daerah di Sulsel, anggota DPRD, pengurus DPC, caleg merayakan juga bersama-sama,” ujarnya.

Setelah seremonial HUT dilaksanakan pada siang hari, secara serentak seluruh DPC PDI Perjuangan se-Indonesia menerima tamu pada pukul lima sore.

“Pukul 5 sore, kita menerima tamu, tamu VVIP, yaitu rakyat dan tokoh masyarakat. Kita memberikan tumpeng kepada perwakilan RT-RW dan tokoh-tokoh masyarakat. Karena selama ini, mereka yang bersama-bersama PDI Perjuangan membangun bangsa ini, tentu dengan seluruh elemen bangsa,” terangnya.

RPG menyebut, momen HUT PDI Perjuangan ini, menjadi momentum untuk mengintropeksi diri, terhadap perjalanan panjang selama 51 tahun. “Perjalanan panjang yang luar biasa, perjalanan panjang yang penuh dengan intrik, penuh dengan perjuangan, dan tentu juga nafas kemenangan,” ungkapnya.

Momen 51 tahun ini, lanjut RPG, juga menjadi momentum untuk meraih kemenangan pada kontestasi politik di tahun 2024. “Tentu kita mau menang, tapi menang yang sejati, artinya kebenaran. Kita tidak ingin menggunakan segala cara untuk menang,” tegasnya.

Karena itu, lanjut RPG, tema yang diangkat pada perayaan HUT ke-51 ini adalah Satyam Eva Jayante, sebuah ungkapan Raden Saleh yang berarti hanya kebenaran yang berjaya. “Kita yakin bahwa kebenaran akan menemukan jalan, yaitu jalan kemenangan,” pungkas Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 bernomor 3 ini.

Sementara itu, caleg DPRD Sulsel dari PDI Perjuangan untuk Dapil Makassar A, Mottiara juga mengaku, momen HUT menjadi upaya untuk terus bersama rakyat mengawal pembangunan. “Kita terus bergerak bersama rakyat menyongsong kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)