Eramas Janji Bangun Disabilitas Center

Senin, 09 April 2018 - 18:38 WIB
Eramas Janji Bangun Disabilitas Center
Eramas Janji Bangun Disabilitas Center
A A A
MEDAN - Berawal dari sebuah dialog on air, calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Musa Rajekshah bersilaturahmi dengan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumut, Medan, Senin (9/4/2018).

Bersama dengan para penyandang tuna netra, Musa Rajekshah banyak berdialog tentang sejumlah persoalan, di antaranya soal kemandirian ekonomi penyandang disabilitas.

"Jumat pagi kemarin saya ngisi talkshow di radio, saat on air ada penelepon dari Pak Fardijon Tanjung (Penasihat Pertuni Sumut). Pak Fardijon mengundang saya untuk berdialog dengan kawan-kawan Pertuni. Alhamdulillah saya akhirnya bisa silaturahmi di sini," kata Musa Rajekshah.

Pria yang karib disapa Bang Ijeck itu mengakui banyak sekali persoalan yang membutuhkan perhatian serius. "Dan salahsatu hal yang jadi perhatian saya bersama Pak Edy Rahmayadi adalah soal hak-hak penyandang disabilitas," kata Ijeck.

Ijeck juga menyinggung soal wacana pendirian Disabilitas Center. "Disabilitas Center ini tentunya penting bagi semua saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Di rumah itu nanti juga bisa jadi tempat diskusi tentang berbagai hal khususnya kemandirian ekonomi penyandang disabilitas," jelas Ijeck.

Anggota DPRD Sumut yang juga donatur Pertuni, Ikrimah Hamidy mengatakan, Disabilitas Center diharapkan mendorong kemandirian warga Pertuni. "Warga Pertuni ini kan juga ada yang atlet, ada yang pedagang. Mudah-mudahan Disabilitas Center nanti bisa terealisasi," terangnya.

Ketua DPD Pertuni Sumut, Khairul mengatakan keberadaan Pertuni sudah ada sejak 1977. "Ada pengurus DPC di 17 kabupaten/kota yang kurang lebih beranggotakan 878 orang se-sumut," ujarnya.

Namun, kata Khairul, belakangan ini tidak ada lagi kepedulian pemerintah. "Terakhir yang peduli itu Gubsu era Tengku Rizal Nurdin. Semoga nanti diperhatikan Eramas. Kami bukan untuk dikasihani tapi harus diperhatikan," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)