Alam Ganjar Tampung Curhatan Pelaku Industri di Yogyakarta soal Akses Legalitas

Rabu, 10 Januari 2024 - 07:06 WIB
loading...
Alam Ganjar Tampung Curhatan Pelaku Industri di Yogyakarta soal Akses Legalitas
Putra Capres Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menampung sejumlah curhatan yang disampaikan para pengikut Instagram-nya di Yogyakarta. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Putra Capres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menampung sejumlah curhatan yang disampaikan para pengikut Instagram-nya di Yogyakarta, pada Selasa (9/1/2024).

Curhatan itu salah satunya terkait akses legalitas pelaku industri.



Alam Ganjar mengatakan, saat ini masih banyak persoalan dan tantangan yang timbul dalam mengembangkan dan melahirkan potensi industri dari tangan pelajar.



Padahal menurutnya, para pelajar dapat melahirkan inovasi yang cukup potensial untuk dikembangkan dan menguntungkan secara bisnis.

"Banyak denger curhatan dari para pelaku industri yang punya kendala terkait akses legalitas. Sistem sudah ada cuman kualitas dari sistem itu yang perlu dibenahi misalkan ada website atau aplikasi," ungkap Alam Ganjar di JRNY Coffee and Records, Depok, Sleman, DIY, pada Selasa (9/1/2024).

Alam Ganjar mengatakan, dirinya banyak mendapatkan cerita tentang keseharian pengikutnya di Yogyakarta. Selain belajar, mayoritas dari mereka ada seorang surviver yang merantau dari daerah.

Bac ajuga: Alam Ganjar Bertemu dengan Putra Mahfud MD di Yogyakarta, Keduanya Tak Ingin Dianggap Spesial

"Mereka banyak cerita tentang keseharian mereka di Jogja, rata-rata pelajar yang merantau kuliah di sini dan mereka surviver menjadi seorang pelaku usaha yang mayoritas industri food and beverage," ucap Alam Ganjar.

Dia mengungkapkan, tak sedikit dari para pelajar yang mencoba bertahan hidup dengan cara menjadi pelaku industri.

"Cukup kreatif dan salah satu industri yang tadi ada tuh Wiranti Teh di mana mereka mengkombinasikan rempah-rempah dan minuman modern seperti teh coklat kopi dan lain sebagainya cukup menarik sih segmennya bagaimana mereka bisa memodernisasi hal-hal yang sebenarnya cukup tradisional di Indonesia," tuturnya.

Untuk itu, Alam Ganjar pun mengajak pengikutnya untuk terus berkreasi beraktivitas dengan bahagia dan mengawali semuanya dengan kebermanfaatan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)