SBY Datang Beri Dukungan, Paslon Akur Yakin Menang 100%

Sabtu, 24 Maret 2018 - 16:25 WIB
SBY Datang Beri Dukungan, Paslon Akur Yakin Menang 100%
SBY Datang Beri Dukungan, Paslon Akur Yakin Menang 100%
A A A
BANDUNG BARAT - Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan semakin menaikkan pamor Paslon Bupati dan Wakil Bupati KBB Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur).

Hal ini tentunya menjadi pukulan telak dan perhatian serius pasangan paslon lawannya yakni Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) dan Doddy Imron Holid-Pupu Sari Rohayati (Kado). Dalam seminggu terakhir PD telah menurunkan AHY dan SBY sekaligus ke KBB.

"Seminggu lalu AHY turun ke KBB sekarang Pak SBY juga turun. Ini jadi kekuatan yang luar biasa bagi kami sehingga Insya Allah pasangan Akur yakin menang di Pilkada KBB," kata Calon Bupati Aa Umbara Sutisna di Gedung Abadi Has, Lembang, KBB, Sabtu (24/3/2018) pagi.

Aa mengaku berterima kasih kepada Ketua Umum PD. Sebab setelah dirinya tidak direkomendasikan oleh PDIP untuk maju di Pilkada KBB, namun PD mau mendukung dan merekomendasikannya untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati bersama Hengky Kurniawan.

Menurutnya, kepercayaan itu tentu harus dibayar tuntas dengan kerja keras guna memenangkan pasangan Akur dan menjadikan PD besera partai koalisi menjadi partai penguasa di KBB. Untuk itu dirinya berjanji akan bertarung habis-habisan dan mengerahkan seluruh tenaga supaya bisa menang.

Sementara itu, SBY mengakui jika kedatangannya ke KBB adalah untuk mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan. Dia menilai pasangan dengan jargon Akur ini memiliki potensi luar biasa untuk menang. Hal itu berdasarkan rekomendasi dan masukan dari Ketua DPC PD KBB dan Ketua DPD PD Jabar selama ini.

"Saya yakin dengan potensi pasangan Akur. Mereka adalah calon pemimpin yang bisa mengatasi persoalan di KBB. Silakan beritahu tetangga dan warga lainnya untuk memberikan dukungan," tuturnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9003 seconds (0.1#10.140)