Pilbup Bandung, Warga Nahdliyin Dorong Kemenangan Dadang-Syahrul Gunawan

loading...
Pilbup Bandung, Warga Nahdliyin Dorong Kemenangan Dadang-Syahrul Gunawan
Calon bupati Bandung Dadang Supriatna (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan KH Sofyan Yahya (kedua dari kanan) dalam sebuah pertemuan. Foto/Ist
BANDUNG -
Pasangan calon bupati-wakil bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan kembali mendapat kekuatan untuk memenangi ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020.

Kali ini, dorongan kemenangan disampaikan oleh para kyai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU).Dengan adanya dukungan tersebut, seluruh warga Nahdliyin diimbau turut serta memenangkan paslon yang mengusung jargon Bedas itu.

Di antara para kyai dan ulama NU itu, salah satunya adalah ulama kondang dari Kabupaten Bandung KH Sofyan Yahya yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma'arif, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

KH Sofyan Yahya terang-terangan mendukung paslon yang diusung PKB, NasDem, Demokrat, dan PKS serta lima parpol non-parlemen, termasuk Perindo itu.



Bahkan, pertemuan antara KH Sofyan Yahya dan Dadang Supriatna sudah terjalin beberapa kali dalam suasana akrab.

Diketahui, KH Sofyan Yahya pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati Bandung pada Pilbup Bandung 2015 lalu bersama wakilnya Agus Yasmin yang diusung PKB, PAN, Nasdem dan Hanura.

Kini, KH Sofyan Yahya juga duduk sebagai jajaran Dewan Penasihat atau Mustasyar Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Bandung.



"Pak Kyai Sofyan sudah mengumpulkan jajaran para pimpinan Pengurus Cabang (PC) dan MWC (Majelis Wakil Cabang) PCNU untuk mendukung paslon Bedas. Bahkan, dukungan dari PCNU sudah mengemuka sebelum Kang Dadang Supriatna ditetapkan sebagai calon bupati," tegas Ahmad Komaruddin, Kordinator Logistik Relawan PCNU Kabupaten Bandung, Jumat (20/11/2020).

Menurut Komaruddin, KH Sofyan Yahya sangat mendukung program unggulan Bedas, yakni bisyaroh (insentif) untuk guru ngaji, ustad dan ustadzah. (Baca juga: Forum Honor Daerah Minta Pemda Proaktif Ajukan Kuota untuk PPPK)

Selain KH Sofyan, kata Komarudin, para ulama NU lainnya yang memberikan doa restu kepada Bedas, di antaranya Habib Ahmad yang merupakan cicit Tuan Syech Abdul Qodir Al Zailani, Abah Aos, serta para Rois di PCNU. (Baca juga: Potensi Rp1.700 Triliun, Menkop UKM Teten Sindir Banyak UMKM Garap Bisnis Sama)

"Para ulama Nahdathul Ulama mengimbau agar warga Nahdliyyin ikut berperan mewujudkan program serta visi misi paslon Bedas, khususnya di bidang keagamaan, yaitu mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih dinamis, agamis, dan sejahtera," kata Komarudin.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top