Dua Spesialis Perampas Ponsel Ojol Keok Diterjang Timah Panas

Selasa, 14 April 2020 - 18:04 WIB
loading...
Dua Spesialis Perampas Ponsel Ojol Keok Diterjang Timah Panas
Dua Spesialis Perampas Ponsel Ojol. Foto/SINDOnews/BerliZulkanedi
A A A
PALEMBANG - Hildan (25) dan M. Rondo (21), warga Jalan PSI Lautan, Kelurahan 13 Ilir, Palembang, harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat hendak ditangkap Buser Polsek Ilir Barat I Palembang. Aksinya keduanya sangat meresahkan para pengendara ojek online (ojol).

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Dudi Novery, melalui Kanit Iptu Firmansyah, mengatakan kedua tersangka yang ditangkap merupakan pelaku spesialis perampasan ponsel ojek online. Berdasarkan laporan, keduanya telah dua kali merampas ponsel tukang ojek online. ( Baca: Mampir ke Kota Pandemi, Buron Pelaku Pencurian Jalani Rapid Test )

"Modus keduanya mencari korban dengan menggunakan sepeda motor berboncengan. Ketika melihat ada calon korban, kedua tersangka pun langsung melancarkan aksinya, merampas ponsel korban dari belakang," ujar Iptu Firmansyah, Selasa (14/4/2020).

Kedua begal ponsek ojek online ini ditangkap pada Minggu (12/4/2020) setelah polisi melakukan penyelidikan keberadaan mereka. “Keduanya berhasil ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Hildan ditangkap di Kertapati dan Ilham di rumahnya. Saat ditangkap kedua tersangka sempat mau melarikan diri sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas," katanya.

Menurut hasil pemeriksaan, tersangka sudah melakukan aksi perampasan ponsel dua kali yang semua korbannya merupakan tukang ojek online yang sedang mengantarkan orderan. “Katanya kepepet untuk keperluan hidup dan membeli susu anak, karena tapi terus kita kembangkan," katanya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)