Ungkap Kredit Nelayan Macet, Ganjar Janji Tuntaskan

Kamis, 04 Januari 2024 - 21:43 WIB
loading...
Ungkap Kredit Nelayan Macet, Ganjar Janji Tuntaskan
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui para nelayan di Desa Karanganyar, Kecamatan Kragan, Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). Foto/MPI
A A A
REMBANG - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki komitmen untuk membantu para nelayan yang mengalami masalah kredit permodalan dengan perbankan. Rata-rata para nelayan memang memiliki pinjaman yang harus dituntaskan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui para nelayan di Desa Karanganyar, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024).



"Terkait kredit macet nelayan ini memang banyak dikeluhkan. Mereka pinjamnya tidak banyak, tadi saya ketemu misalnya pinjam Rp9 juta, ada yang 10 juta. Karena kondisi makin sulit, mereka tidak bisa mencicil. Maka rasanya mereka mesti dibantu, kita hapuskan kredit macet nelayan," kata Ganjar.



Pihaknya sudah menghitung jumlah kredit macet di sektor perikanan Indonesia. Ganjar mengataka jumlah kredit macet tidaklah banyak, sekitar Rp190 miliar.

"Jumlahnya tidak terlalu besar, maka rasa-rasanya penting negara hadir untuk membantu. Kalau kredit macet mereka kita putihkan, maka rasanya nelayan kira akan lebih sejahtera," tegas dia.

Selain penghapusan hutang, dalam kesempatan itu para nelayan juga mengeluhkan persoalan perizinan ke Ganjar. Banyak nelayan kesulitan mengurus izin dan seringkali membutuhkan waktu yang sangat lama.



Untuk itu dirinya berjanji akan mempermudah permasalahan tersebut sehingga para nelayan bisa sejahtera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)