Ganjar Pranowo Kenalkan 2 Program Pendidikan yang Bikin Petani di Rembang Semringah

Kamis, 04 Januari 2024 - 21:25 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Kenalkan...
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui ratusan petani di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). Foto/MPI
A A A
REMBANG - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui ratusan petani di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). Ia disambut senyum ramah para petani yang memang sudah menantikan kehadirannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengenalkan program unggulannya bersama Mahfud MD, yakni satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, dan SMK Gratis Langsung Kerja khusus untuk keluarga miskin. Dia mengatakan, anak petani tidak boleh putus sekolah hanya karena persoalan ekonomi.



"Jadi nanti kalau mereka lulus sarjana dan melanjutkan pekerjaan orang tuanya, mereka akan punya ilmu dan bisa melakukan perubahan di sektor pertanian. Misalnya mekanisasi, budidaya dan lainnya," jelas Ganjar.

Ganjar sudah membuktikan program tersebut bisa berjalan dan membantu masyarakat ketika dirinya menjadi Gubernur Jawa Tengah.



Oleh karena itu ketika dirinya terpilih bersama Mahfud MD, maka program tersebut akan perluas di seluruh Indonesia.

Sebab Ganjar meyakini pendidikan menjadi salah satu jembatan untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Program SMK gratis itu nantinya akan beririsan dengan program satu keluarga miskin satu sarjana.



"Karena saya sudah punya buktinya, bahwa kemiskinan bisa diselesaikan dengan pendidikan. SMKN Jateng adalah bukti nyata, maka kita akan perluas di seluruh daerah di Indonesia termasuk dilanjutkan dengan program satu keluarga miskin satu sarjana," beber Ganjar.

Pendidikan, lanjut Ganjar, adalah investasi untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia. Untuk itu, Ganjar Mahfud menjadikan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan adalah prioritas utama.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)