Jeder! 2 Truk Bertabrakan di Jalinsum Medan-Kisaran

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:45 WIB
loading...
Jeder! 2 Truk Bertabrakan di Jalinsum Medan-Kisaran
Dump truk ringsek di bagian depan akibat bertabrakan dengan colt diesel di Jalinsum Medan-Kisaran. Foto/SINDOnews/Fadly Pelka
A A A
BATU BARA - Diduga akibat melaju dengan kecepatan tinggi, dump truk dan cold diesel dari arah berlawanan bertabrakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan–Kisaran, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara , Senin (10/8/2020).

Tabrakan dua truk tanpa muatan itu tepatnya terjadi di kilometer (Km) 123-124, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. (BACA JUGA: Ini Kronologi Laka Maut Tol Cipali 8 Tewas, 1 Luka Berat dan 14 Luka Ringan )

Informasi dihimpun wartawan di lokasi kejadian menyebutkan, kronologi kejadian berawal saat dump truk BK 8209 VW yang dikemudikan Irpan Lanjaitan (30), warga Desa Pinangripan, Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan datang dari Kisaran menuju Medan. (BACA JUGA: Dugaan Penyebab Tol Cipali Dijuluki Jalur Horor Perenggut Nyawa )

Sedangkan colt diesel BK 8948 RD yang dikemudikan Amri (34), warga Sei Alim Kisaran, Kabupaten Asahan, melaju datang dari arah berlawanan dari arah Medan menuju Kisaran. (BACA JUGA: Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Semburkan Awan Kelabu hingga 2000 Meter )

Kernet truk colt diesel, Legino (42) mengatakan, dari jauh sudah terlihat dump truk melaju oleng dengan kecepatan tinggi. Bahkan dump truk nyaris masuk parit di sisi kiri jalan arah Medan.

Karena nyaris masuk parit, sopir diduga banting setir ke kanannya, sehingga truk balik melaju dan masuk ke kanan. “Lantaran posisi yang sudah semakin mendekat, tabrakan pun tak dapat terelakkan,” kata Legino.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sopir kedua truk bersama kernet kedua truk mengalami luka ringan. Sedangkan kedua truk ringsek bagian depan.

Tak lama setelah kejadian petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu Bara turun ke lokasi kejadian guna melakukan evakuasi, sekaligus pengamanan sehingga tidak terjadi kemacatan lalu lintas.

Kedua truk yang terlibat kecelakaan kini diamankan di Satlantas Polres Batu Bara, guna pemeriksaan selanjutnya.

Kasatlantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kanit Laka Aiptu J Haloho membenarkan laka lantas tersebut.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)