alexametrics

Elektabilitas di Bawah Ganjar Pranowo, Bikin Sudirman Said Makin Terpacu

loading...
Elektabilitas di Bawah Ganjar Pranowo, Bikin Sudirman Said Makin Terpacu
Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said serius menanggapi elektabilitasnya yang masih di bawah petahana Ganjar Pranowo. iNewsTV/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said serius menanggapi elektabilitasnya yang masih di bawah petahana Ganjar Pranowo. Dia justru meyakini hasil survei salah satu media tersebut akan menjadi pemicu kerja kerasnya.

"Di mana-mana incumbent pasti lebih kuat. Tapi suatu ketika hasilnya bisa cross atau menyalip. Meski pun 79%, tapi itu soal dikenal. Dan kalau kepala daerah yang sudah kerja lima tahun levelnya tidak mencapai segitu, ya ngapain selama ini?" katanya, Rabu (14/3/2018).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengaku, semua survei dijadikan cermin. Menurut dia penilaian masyarakat calon pemilih bukan hanya pada survei kuantitatif, tetapi juga kualitatif.

"Dulu saya di pasar saya dicuekin orang. Namun sekarang mulai ditegur, disapa, diminta foto. Itu kan ukuran. Artinya, tidak ada jalan lain selain meningkatkan interaksi dengan masyarakat. Dengan dikerjakan bersamaan antara calon dengan tim," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak