Heboh Benda Misterius Muncul di Langit Tulungagung Jelang Pergantian Tahun Baru 2024, UFO?

Senin, 01 Januari 2024 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Di tepi pantai, beberapa wisatawan dari luar kota yang sengaja datang ke Pantai Klatak untuk nge-camp, tengah membakar ikan. Mereka menikmati ikan bakar sambil menanti detik-detik pergantian tahun 2024.

Sekitar pukul 21.48 Wib, tiba-tiba muncul benda bercahaya kemerahan dari atas langit pantai Selatan. Dari pantai Gemah, cahaya berbentuk bulat dan berukuran cukup besar itu terlihat jelas.

Awalnya sempat dikira bulan dan karenanya tidak begitu menarik perhatian. Namun begitu bergerak lambat dan bentuknya berubah lonjong, berbagai spekulasipun sontak berkembang.

“Kalau bukan bulan karena bentuknya berubah lonjong. Apakah itu balon udara? Namun balon udara apakah juga sebesar itu?,” tutur salah seorang wisatawan.

Wisatawan pantai Klatak yang merasa penasaran mencoba mengabadikan penampakan benda misterius itu dengan kamera ponsel. Namun karena malam hari serta keterbatasan tekhnologi, hasil yang diperoleh tidak bisa sempurna.

Penampakan benda misterius bercahaya merah itu diketahui berlangsung cukup lama. Benda misterius itu terekam dalam kamera ponsel mulai pukul 21.48 Wib hingga 22.02 WIB.

Selain berubah lonjong, secara perlahan benda bercahaya merah itu berpencar jadi tiga, namun dalam hitungan menit kemudian mengumpul jadi satu lagi. Benda misterius itu kemudian lenyap.

Spekulasi pun berkembang liar. Ada yang menduga penampakan benda misterius bercahaya merah di atas langit pantai Selatan Tulungagung itu adalah Unidentified Flying Object (UFO).

Ada juga yang berspekulasi sebagai pesawat drone, namun buru-buru disangkal sendiri mengingat ukuran drone tidak sebesar itu.

“Kalau drone kayaknya tidak sebesar itu. Mungkinkah itu sebuah UFO? Wallahualam,” tutur salah seorang wisatawan Pantai Klatak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)