Tabrakan Beruntun 8 Kendaraan di Jebres Solo, 3 Tewas

Selasa, 06 Maret 2018 - 21:25 WIB
Tabrakan Beruntun 8 Kendaraan di Jebres Solo, 3 Tewas
Tabrakan Beruntun 8 Kendaraan di Jebres Solo, 3 Tewas
A A A
SOLO - Tabrakan beruntun yang menewaskan tiga orang terjadi di Jalan Sumpah Pemuda, tepatnya di perempatan Genengan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/3/2018) siang. Dua orang juga dilaporkan kritis dan luka berat dalam kecelakaan yang melibatkan satu truk tronton, tiga truk, satu mobil, dan tiga sepeda motor tersebut.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk B 9269 TQ, truk H1545 HM, truk AB 8011 JC, truk W 8276 NE, Avanza AD 8702 SU, sepeda motor Suzuki AD 2380 MZ, sepeda motor Scoopy AD 5495 KA, dan sepeda motor Supra AE 6647 LS.

“Penyebab pasti kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan,” ungkap Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Imam Safii, Selasa (6/3/2018) siang.

Sementara tiga korban tewas adalah Darjo (50) warga Ngaglik Wanawasa, Mojosongo, Jebres, Solo; Ahmad Nur Fawaid (34) warga Sidowayah, Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur; Sumardi (48) warga Krajan, Ngemplak, Boyolali.

Satu orang dalam kondisi kritis adalah Andreas Joko Suwanto (43) warga Ngadipuro, Banjarsari, Solo, dan satu lainnya luka berat atas nama Iin Rohimah (17) warga Kentingan, Jebres, Solo. Korban kritis dan luka berat saat ini telah dirawat di RS Dr Oen Solo.

Demikian pula dua sopir yang mengalami luka-luka juga dirawat di rumah sakit yang sama. Mereka adalah Kusnadi (40) warga Kendal, Jateng, dan Bayu Agung (23) warga Nanggulan, Kulonprogo.

Sedangkan korban tewas dibawa ke RSUD Dr Moewardi, Solo untuk divisum. Polisi terus meminta keterangan para saksi dan korban yang luka-luka.

Dugaan sementara, kecelakaan karena truk tronton dari arah barat mengalami rem blong saat menjelang perempatan lampu merah sekitar pukul 14.30 WIB.

Truk tronton lalu banting stir ke kanan lalu mengenai truk, mobil Avanza, dan tiga sepeda motor. Truk tronton yang masih melaju lalu giliran menabrak dua truk lagi sebelum berhenti karena menabrak tiang, dan trotoar.

“Saat ini, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke terminal peti kemas Pedaringan, Solo,” timpalnya. Sementara, pengemudi truk tronton, Sugeng (38) telah diamankan di kantor Satlantas Polresta Solo.

Pengemudi mobil Avanza, Handoyo Seno (36) warga Pracimantoro, Wonogiri mengaku tiba tiba mobil yang dikemudikannya tertabrak dari belakang oleh truk ketika berhenti di lampu merah. “Saya tidak tahu yang menabrak apa karena langsung terdorong,” ungkapnya.

Pascakecelakaan, proses evakuasi cukup dramatis karena berlangsung hingga tiga jam. Sebab dua korban yang mengendarai sepeda motor berada di bawah truk tronton. Crane harus didatangkan untuk mendereknya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)