Cegah Stunting dengan Air Bersih ala Ganjar, TPN: Pompa Hydram Ringankan Beban Penduduk Desa

Rabu, 27 Desember 2023 - 20:15 WIB
loading...
A A A
"Begitu juga dengan kesulitan mendapatkan air bersih di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Ganjar juga memberikan pompa hydram untuk mengalirkan air bersih kepada 450KK di desa tersebut," sambungnya.

Menurut Gembong, pilihan Ganjar menggunakan teknologi pompa hydram karena free cost energy untuk meringankan beban penduduk desa, dengan teknologi sederhana agar mudah dipahami penduduk desa sehingga mereka bisa me-maintenance sendiri.

Gembong juga menjelaskan, pompa hydram ini sangat tepat digunakan untuk mendapatkan air bersih dibandingkan sumur bor, karena sumur bor yang sumbernya air tanah, bisa menyebabkan bencana ekologis, yaitu turunnya permukaan tanah, rembesan air laut dan kekeringan lahan-lahan pertanian.

"Jika Ganjar terpilih sebagai Presiden 2024, program air bersih dengan pompa hydram ini akan dilakukan di seluruh daerah di indonesia yang mengalami kesulitan air bersih, tidak hanya untuk daerah pemukiman, tetapi juga untuk pengairan lahan perkebunan dan pertanian," pungkasnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)