Hadiri Natal 2023 di Manado, Gibran Komitmen pada Inklusivitas dan Toleransi

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Kemajuan ini menjadi bukti nyata dari efektivitas kepemimpinan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat yang dijalankannya.

Gibran menekankan perubahan ini telah menciptakan rasa aman dan kenyamanan di kalangan warga Solo dengan aktivitas keagamaan mereka tanpa kekhawatiran.

”Kalau dulu ya, mohon maaf Solo kan dikait-kaitkan dengan terorisme. Kita kan enggak boleh, untuk branding sebuah kota tidak boleh ada yang jelek-jelek seperti itu. Makanya kita ya dikit-dikit lah, kita perbaiki,” kata Gibran.



Gibran, sebagai pemimpin toleran juga telah menerima penghargaan API Award 2023 oleh Asosiasi Pendeta Indonesia (API) sebagai bentuk pengakuan atas kepemimpinannya yang inklusif dalam menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Solo.

Pendeta ZS. Djoko Poernomo dan Ps. Reynald Gouw, sebagai perwakilan dari API, menekankan bahwa mereka melihat kerja sama dengan pemerintah sebagai kunci membangun masyarakat yang harmonis, dan bahwa mereka siap menjadi mitra dalam mewujudkan visi tersebut.

Melalui kepemimpinan Gibran, Solo telah membuktikan kemajuan signifikan dalam toleransi dan kerukunan, menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia untuk mengikuti jejaknya dalam menciptakan masyarakat yang harmonis dan maju.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)