Hadiri Natal 2023 di Manado, Gibran Komitmen pada Inklusivitas dan Toleransi

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:05 WIB
loading...
Hadiri Natal 2023 di Manado, Gibran Komitmen pada Inklusivitas dan Toleransi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
MANADO - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka komitmen mempromosikan inklusivitas dan toleransi. Komitmennya terhadap kerukunan antaragama terlihat jelas saat ia menghadiri perayaan Natal di Manado, Sulawesi Utara.

Acara yang dihadirinya, Christmas Youth Celebration and Concert oleh HBL Foundation, mencerminkan keterlibatan Gibran mendukung keragaman dan harmoni masyarakat. Keberadaannya menegaskan kepeduliannya terhadap pemajuan generasi muda dan pendidikan.

“Toh beliau hadir datang mengkonfirmasi bahwa Sulut daerah yang toleran dan mas Gibran merasa nyaman datang merayakan natal di Sulut,” kata Ketua HBL Foundation Hillary Lasut dalam keterangannya, Selasa (26/12/2023).



Kehadiran Gibran di Manado mengkonfirmasi Sulawesi Utara sebagai daerah yang toleran dan menunjukkan kenyamanannya merayakan keberagaman di Indonesia. Selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran telah meningkatkan indeks toleransi kota.

Hal itu membuktikan kepemimpinannya sebagai pemimpin toleran yang mendukung kerukunan antarumat beragama. Kota Solo, di bawah kepemimpinannya, telah melonjak dalam peringkat indeks kota toleran di Indonesia.

Dilansir dari Setara Institute, Kota Solo menandai peningkatan signifikan dari peringkat kesembilan pada tahun 2021 menjadi peringkat keempat pada tahun 2022. Peningkatan ini menunjukkan upaya dan perbaikan untuk menciptakan lingkungan yang lebih damai.

Gibran menekankan pentingnya memperkuat komunitas dengan mendukung acara-acara keagamaan dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk ibadah, menegaskan komitmen Solo untuk menjadi kota yang mendukung semua agama.



Wali Kota Solo itu menyatakan bahwa berkat serangkaian perbaikan di bawah kepemimpinannya, kota yang dulunya dikenal dengan stigma terorisme kini telah bertransformasi menjadi salah satu dari lima kota paling toleran di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)