Pantau Perayaan Natal, Pj Gubernur Sulsel: Kemajuan Daerah Dimulai dari Kerukunan Beragama

Senin, 25 Desember 2023 - 18:11 WIB
loading...
A A A
Secara khusus kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan ibadah Natal, ia menyampaikan selamat Natal untuk seluruh umat Kristiani se-Sulsel, se-Indonesia bahkan seluruh dunia.

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat Natal dan terimakasih kepada umat Kristiani di seluruh Sulawesi Selatan, seluruh Indonesia dan bahkan seluruh dunia. Kita ucapkan selamat Natal, dan kita sama-sama menyongsong Tahun Baru 2024 yang aman dan damai. Kita saling membutuhkan dan saling mendukung untuk membangun negara ini," urainya.

Sementara itu, Pengurus FKUB Provinsi Sulsel, Pendeta Andie Massie, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan seluruh Forkopimda Sulsel sudah sama-sama melakukan pemantauan berjalannya ibadah Natal dengan aman dan damai.

"Terimakasih kita sudah sama-sama Pj Gubernur, Pak Kapolda dan semua Forkopimda, Ibu Ketua yang luar biasa telah mendampingi pelaksanaan kegiatan ibadah Natal ini," tuturnya.

Menurut dia, semua ini adalah suatu yang luar biasa sekali kita diberikan kesempatan khususnya FKUB untuk bersama-sama memantau beberapa gereja, untuk melihat keamanan benar-benar aman dan dilakukan dengan baik.

"Kita berdoa semoga semua berjalan dengan baik sampai di tahun 2024, sehingga masyarakat kita Indonesia akan semakin maju," harapnya.

Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar, Kaswad Sartono mengakui, Provinsi Sulsel sangat luar biasa kerukunan antar umat beragamanya. Sejauh ini sangat aman, damai dan tenteram.

"Sulawesi Selatan sangat luar biasa, kehidupan umat beragama sangat rukun, damai, begitu terjaga dengan baik," akunya.

Apalagi, sebagai bentuk dukungan terhadap kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, dirinya ikut bersama pemerintah setempat sama-sama menjaga ketertiban masyarakat Sulsel.

"Sekali lagi dalam rangka melayani kehidupan umat beragama secara maksimal, hadir Bapak Pj Gubernur, Pak Kapolda, Pak Pangdam, Wali Kota, Ketua DPRD dan tokoh-tokoh agama dan seluruhnya. Ini adalah bentuk bahwa Sulawesi Selatan aman dan damai. InsyaAllah Indonesia hebat dan maju," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)