Kabut Asap, Polwan Cantik Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan

Sabtu, 24 Februari 2018 - 12:54 WIB
Kabut Asap, Polwan Cantik Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan
Kabut Asap, Polwan Cantik Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah polwan cantik Polres Kobar membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di beberapa titik Kota Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (24/2/2018). Diketahui sejumlah wilayah di Kota Pangkalan Bun terkena dampak asap kabut akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Sudah berjalan 5 hari ini, setiap pagi kami bagikan masker gratis ke pengguna jalan. Tiap hari 200 masker dibagikan di jalan-jalan yang terdampak kabut asap,” ujar Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, kepada di sela kegiatan bagi masker di Jalan Kolam km 13, Kota Pangkalan Bun.

Dia mengatakan, selain membagikan masker, para polwan juga memberikan arahan kepada pengendara untuk selalu berhati-hati, menyalakan lampu, dan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan yang berkabut asap. “Supaya pengendara merasa diingatkan dan selalu berhati-hati saat berkendara,” katanya.

Seorang pengendara motor, Hendra, warga Kolam, merasa senang dengan pembagian masker gratis ini. “Sekarang lagi kabut asap, masker ini membantu para pengendara supaya tidak menghirup asap secara langsung,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)