2 Pembakar Hutan di Danau Toba Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Anak-anak

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:01 WIB
loading...
2 Pembakar Hutan di Danau Toba Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Anak-anak
Petugas pemadam kebakaran, berupaya memadamkan kobaran api yang membakar perbukitan di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir. Foto/iNews TV/Aminoer Rasyid
A A A
SAMOSIR - Polisi berhasil menangkap dua warga yang membakar hutan di kawasan perbukitan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Mirisnya, salah satu pelaku yang ditangkap masih anak-anak.

Baca juga: Puluhan Hektare Hutan di Samosir Terbakar, Asap Tebal Membuat Warga Panik

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan, ada dua titik kebakaran hutan yang terjadi di kawasan perbukitan Danau Toba, dan kebakaran hutan tersebut akibat kesengajaan.



"Dari keterangan dua pelaku yang telah berhasil ditangkap, diketahui mereka sengaja membakar lahan dan hutan di perbukitan kawasan Danau Toba, untuk membuka lahan perkebunan," terang Hadi.

Baca juga: Rampas Motor dan Ponsel, 2 Anggota Reserse Ditangkap Polisi

Akibat kebakaran yang melanda kawasan perbukitan Danau Toba ini, sekitar 35 hektare hutan ludes terbakar. Untuk memadamkan kebakaran, sebanyak 200 personel gabungan dari pemadam kebakaran, TNI, Polri, serta masyarakat dan relawan dikerahkan ke titik kebakaran hutan.

Baca juga: Bharada E Tulis Tangan Surat Permintaan Maaf, Ini Kata Keluarga Pudihang di Manado

Mengingat saat ini kondisi cuaca sangat panas, untuk mengantisipasi terulangnya kebakaran hutan di kawasan perbukitan Danau Toba tersebut, petugas masih disiagakan di sejumlah titik.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1385 seconds (10.177#12.26)