Ini Pesan Memilukan Difabel Karanganyar ke Capres Ganjar Pranowo

Senin, 25 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
A A A
Budiyanto berharap, program pelatihan dan pendampingan bagi penyandang disabilitas di Jateng itu terus dilanjutkan Ganjar. Jika nanti ia menjadi presiden, Budiyanto berharap program itu bisa dilanjutkan ke semua daerah di Indonesia.



”Kami yakin bapak adalah pemimpin yang paling peduli pada penyandang disabilitas. Kalau bapak jadi presiden, tolong perhatikan juga nasib saudara kami penyandang disabilitas seluruh Indonesia,” pintanya.

Merespons hal itu, Ganjar dengan anggukan kepala mantap. Ia mengatakan, perhatian pada penyandang disabilitas, kelompok perempuan, anak dan lansia memang masuk dalam program prioritasnya.

”Negara memang harus hadir pada kelompok-kelompok rentan itu. Kita beri perhatian, pelatihan, pendampingan dan akses modal agar mereka bisa berdaya. Tindakan afirmatif memang dibutuhkan dan negara harus menjamin itu,” ucapnya.

Selama memimpin Jateng, Ganjar memang dikenal sangat perhatian pada kelompok rentan. Banyak program kemandirian ekonomi diberikan bagi mereka yang membutuhkan.

Pelatihan, pendampingan serta pemberian akses modal menjadi andalan Ganjar mewujudkan kemandirian ekonomi bagi kelompok-kelompok rentan itu. ”Ini contoh yang bagus, bagaimana jika negara memberikan perhatian penuh, maka mereka bisa mandiri,” tutup dia.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)