Ini Pesan Memilukan Difabel Karanganyar ke Capres Ganjar Pranowo

Senin, 25 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
Ini Pesan Memilukan Difabel Karanganyar ke Capres Ganjar Pranowo
Capres 2024 Ganjar Pranowo disambut antusias ribuan warga Karanganyar, Jawa Tengah. Foto/Istimewa
A A A
KARANGANYAR - Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo disambut antusias ribuan warga Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (24/12). Rasa kangen bertemu mantan Gubernur Jateng dua periode itu membuat warga rela berdesakan.

Bahkan warga berebut untuk bersalaman dengan Ganjar saat tiba di lokasi acara di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Gaum, Kabupaten Karanganyar itu.

”Pak Ganjar siapa yang punya, Pak Ganjar siapa yang punya. Pak Ganjar siapa yang punya, yang punya kita semua,”sambut ribuan warga Karanganyar sambil bernyanyi.



Ganjar kemudian berdialog dengan anak muda dan kelompok perempuan serta kelompok disabilitas di tempat itu. Ganjar banyak mendengar masukan, keluhan dan curhatan warga dengan baik dan sesekali memberikan jawaban yang berisi harapan.

Saat dialog, dua orang penyandang disabilitas naik ke atas panggung untuk memberikan pesan pada Ganjar agar lebih peduli pada penyandang disabilitas.

”Pak Ganjar, kami ini penyandang disabilitas yang dulu dilatih bapak agar bisa mandiri. Kami dilatih di sejumlah SMK Jateng dan diajari banyak hal, mulai bengkel, boga dan lainnya. Kami ingin menyampaikan terima kasih,” ucap salah satu penyandang disabilitas, Budiyanto.



Budiyanto mengatakan, pelatihan bagi penyandang disabilitas oleh Ganjar saat ia menjadi Gubernur Jateng itu dirasakan banyak manfaatnya. Semua penyandang disabilitas di 35 kabupaten/kota di Jateng yang pernah mengikuti pelatihan, kini bisa hidup mandiri.

”Saya sendiri sekarang buka bengkel pak, bengkel sepeda motor dan sudah berjalan. Teman-teman yang lain juga semuanya berhasil dan mandiri. Kami sekarang bisa menghasilkan dan tidak bergantung pada orang lain,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)