Longsor di Brebes, Empat Orang Diduga Tertimbun

Kamis, 22 Februari 2018 - 13:15 WIB
Longsor di Brebes, Empat Orang Diduga Tertimbun
Longsor di Brebes, Empat Orang Diduga Tertimbun
A A A
JAKARTA - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jawa Tengah. Kali ini, longsor terjadi di hutan produksi milik Perhutani BKPH Salem petak 26 RPH Babakan, tepatnya di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2018) pukul 08.00 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, longsor menimbun petani yang sedang bekerja di sawahnya. Longsor dari perbukitan menuruni lereng mengikuti kontur tanah dan gravitasi sehingga menerjang sawah di bawahnya.

"Data sementara, terdapat 14 orang luka-luka dan berhasil diselamatkan. Diduga ada empat orang yang masih tertimbun longsor. Korban selamat saat ini dirawat di Puskesmas Bentar Desa Pasir Panjang," ujar Sutopo dalam rilisnya.

Sutopo menambahkan, aparat dari TNI, Polri, BPBD, Camat Salem, PMI, SAR, relawan setempat, dan masyarakat membantu evakuasi.

"Saat ini pencarian korban yang tertimbun longsor belum dapat dilakukan. Material longsor masih bergerak sehingga membahayakan petugas. Material longsor cukup tebal dan luas. Masyarakat dilarang berada di lokasi longsor untuk mengantisipasi longsor susulan," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)