Nahas! Balita Tewas Tertimbun Tebing Longsor saat Ikut Touring Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:02 WIB
loading...
Nahas! Balita Tewas Tertimbun Tebing Longsor saat Ikut Touring Lebaran
Balita tewas tertimbun longsor. Foto: Ricky/SINDOnews
A A A
CIANJUR - Seorang balita bernama Muhammad Faisal (4,5), warga Kampung Puncaksirna, Desa Cisaranten, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, tewas setelah tertimbun longsor tanah tebing setinggi 20 meter, di Jalan Walagar Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul.

Peristiwa longsornya Tebing Walagar terjadi disaat guyuran hujan melanda wilayah tersebut, Senin 2 Mei 2022. Nahas, saat kejadian korban bersama kakaknya melintas dalam iring-iringan rombongan pengguna jalan.

Kepala Desa Wanasari, Upid Saripudin menjelaskan, kejadian bermula ketika Rendi (35) bersama sang adik Muhammad Faisal (4,5) dan tiga kendaraan bermotor lainnya datang dari arah Desa Sukamulya hendak menuju ke Cikadu melawati Jalan Walagar.



Namun nahas, saat melintas di Jalan Walagar terjadi longsor. Sehingga satu kendaraan tertimbun material longsoran yang dikendarai oleh Rendi.

"Akibat intensitas curah hujan tinggi dari pukul 13.00 WIB, tebing Walagar kurang lebih tingginya mencapai 20 meter ambruk dan menimpa penguna jalan. Dua orang tertimpa longsoran, satu di antaranya meninggal dunia di tempat," ujarnya saat dihubungi, Selasa (03/5/2022).

Sementara itu, Kapolsek Naringgul, AKP Badru Salam mengatakan, korban yang tertimbun material longsor saat ini telah berhasil dievakuasi petugas gabungan dan masyarakat.



"Korban meninggal dunia langsung diserahkan pada pihak keluarga dengan diantar petugas untuk segera dimakamkan. Sedangkan korban luka tengah menjalani perawatan di puskesmas," katanya.

Selain itu, dia mengatakan, material longsoran berupa batu dan tanah yang masih menimbun jalan membuat akses jalan tersebut masih belum bisa dilalui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)