Korban Kedua Tertimbun Longsor di Maros Ditemukan Tewas Terhimpit Kayu

Jum'at, 30 Desember 2022 - 18:20 WIB
loading...
Korban Kedua Tertimbun Longsor di Maros Ditemukan Tewas Terhimpit Kayu
Ilustrasi longsor. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tertimbun longsor di Desa Rompegading, Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Nahas, korban ditemukan meninggal dunia.

Dengan demikian, sudah dua korban yang berhasil ditemukan. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Hingga kini, masih ada 4 korban lainnya yang hilang tertimbun tanah longsor.

Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan, korban kedua ini ditemukan tertimbun lumpur dan terhimpit batangan kayu di sekitar sungai yang jaraknya 5 meter dari titik longsor.



"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal akibat tertimbun lumpur dan terhimpit batangan kayu di sungai," katanya, kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Hingga kini, belum diketahui identitas jenazah itu. Lantaran kondisinya sudah bengkak dan berlumuran lumpur.



"Dengan demikian, korban hilang akibat tertimbun longsor sisa empat orang lagi. Petugas masih terus melakukan pencarian. Kendala yang kami hadapi, medan yang ekstrem dan arus sungai deras," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, tebing setinggi 50 meter di wilayah itu longsor dan menimbulkan sejumlah rumah. Sebanyak 16 orang menjadi korban. Dari jumlah itu, 10 selamat, 2 ditemukan meninggal dunia.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)