PPP Terbantu Dukungan Gus Durian di Jateng

Rabu, 21 Februari 2018 - 12:39 WIB
PPP Terbantu Dukungan Gus Durian di Jateng
PPP Terbantu Dukungan Gus Durian di Jateng
A A A
SEMARANG - Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, menjelang pilkada Jateng pasangan calon yang diusung PPP mendapatkan dukungan dari komunitas Gus Durian. Dukungan ini merupakan tambahan amunisi sekaligus "vitamin" bagi PPP untuk memenangkan Ganjar-Yasin di Jateng.

“Mungkin saja nanti komunitas Gus Durian juga ikut mendukung calon PPP di Jatim yakni Khofifah-Emil di Jatim. Komunitas Gus Durian selama ini tidak berafiliasi ke parpol mana pun dan fokus bergerak di bidang sosial-keagamaan untuk melestarikan dan mengembangkan pemikiram Gus Dur,” katanya daam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Rabu (21/2/2018).

Bagi PPP, kata Baidowi, Gus Durian ini sangat strategis karena jumlahnya cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah. PPP mengapresiasi atas dukungan tersebut, terlebih paslon yang diusung PPP di Jatim dan Jateng menggambarkan pluralisme politik seiring terjadinya koalisi nasionalis-religius.

“Di mana pluralime merupakan salah satu pemikiran besar Gus Dur yang terus dikembangkan,” kata anggota Komnisi II DPR RI ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8995 seconds (0.1#10.140)