Alat Peraga Kampanye Calon Gubernur Lampung Ditertibkan

Senin, 12 Februari 2018 - 22:58 WIB
Alat Peraga Kampanye Calon Gubernur Lampung Ditertibkan
Alat Peraga Kampanye Calon Gubernur Lampung Ditertibkan
A A A
SUKADANA - Sehari menjelang pengumuman dan penetapan serta pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masih banyak alat peraga kampanye (APK) milik para calon bertebaran sepanjang jalan protokol di Kabupaten Lampung Timur. APK tersebut akhirnya diturunkan paksa oleh Panwas dan polisi pamong praja setempat.

Ismail Ketua tim penertiban APK Panwas Kecamatan Bandar Sribhawono menyatakan, penertiban ini sesuai peraturan KPU dan Panwas.

Penertiban melibatkan Polisi Pamong Praja, Kepolisian dan perwakilan pengurus Partai pengusung calon gubernur.

Sebab sebelumnya pada pekan lalu sudah ada musyawarah kesepakatan tentang penertiban APK dihadiri Panwas, KPU, Kepolisian, Perwakilan Pengurus Partai Pengusung dan Pemerintah Lampung Timur.

"Penertiban APK rencananya akan dilakukan tim sukses para Calon Gubernur sendiri hingga waktu yang ditentukan. Jika sampai hari penetapan para Calon Gubernur pada Senin sore (12/2/2018) masih banyak ditemukan APK terpasang maka Paswas mengambil tindakan tegas penurunan paksa," tegas Ismail.

Selanjutnya jika para tim sukses para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur akan memasang kembali APK harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan KPU dan Panwas.

Sebab untuk ukuran APK sudah ditentukan oleh KPU sebagai penyelenggara Pilgub. Jika ditemukan APK berukuran besar tidak sesuai ketentuan maka Panwas mengambil tindakan penurunan tanpa pemberitahuan kepada tim sukses.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5006 seconds (0.1#10.140)