Perindo Segera Umumkan Paslon yang Didukung di Pilgub Jatim

Senin, 12 Februari 2018 - 19:06 WIB
Perindo Segera Umumkan Paslon yang Didukung di Pilgub Jatim
Perindo Segera Umumkan Paslon yang Didukung di Pilgub Jatim
A A A
SURABAYA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pekan depan akan memutuskan siapa pasangan calon (paslon) yang akan didukung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Saat ini ada dua paslon yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, yakni Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di sela-sela acara Sosialisasi Pembentukan Tim Seleksi dan Pengarahan Pencalegan di Kantor DPW Partai Perindo Jatim Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (12/2/2018).

Menurut Rofiq, Partai Perindo akan memilih salah satu paslon dan akan diperjuangkan untuk menang. "Sinyal kuat kami akan mendukung salah satu paslon. Tunggu saja dalam minggu ini. Nanti Bapak Ketua Umum Partai Perindo (Hary Tanoesoedibjo) yang akan mengumumkan," katanya.

Dia menambahkan, Partai Perindo akan mendukung paslon yang memiliki komitmen kuat dalam pemberdayaan masyarakat kecil. Nantinya, ketika sudah mengumumkan paslon yang didukung, pihaknya akan segera mengonsoldikasikan kader guna menggarap strategi pemenangan.

"Dalam menentukan dukungan, Bapak Ketua Umum Partai Perindo (Hary Tanoesoedibjo) mempertimbangkan dari semua pintu. Pertimbangan tersebut dipakai dan diputuskan dalam rapat pleno," ujarnya.

Di Jatim, kata dia, Partai Perindo menargetkan menjadi tiga besar. Untuk meraih target tersebut, pihaknya akan memperkuat di tingkat kepengurusan dan rekrutmen calon legislatif (caleg). Selain itu, pihaknya akan mengoptimalkan program dari pusat. Penambahan kursi di DPRD Jatim dari 100 kursi menjadi 120 menjadi peluang Partai Perindo untuk menjadi salah satu partai besar di Jatim.

"Untuk bisa menang, tidak perlu menjadi lama atau baru. Tergantung upaya bagaimana Perindo memilih caleg yang tepat dan sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)