Partai Perindo Bidik 20 Kursi DPRD Jatim

Senin, 12 Februari 2018 - 14:41 WIB
Partai Perindo Bidik 20 Kursi DPRD Jatim
Partai Perindo Bidik 20 Kursi DPRD Jatim
A A A
SURABAYA - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur (Jatim) menargetkan meraih 20 kursi di DPRD Jatim dalam Pemilu 2019. Tingginya target tersebut karena jumlah kursi legislatif di provinsi ini bertambah dari 100 kursi menjadi 120 kursi.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim M Mirdasy mengaku optimistis target tersebut dapat tercapai. Saat ini akan membentuk tim pemenangan pilkada yang akan merumuskan strategi dan taktik pemenangan.

"Kita pastikan bahwa di Jatim akan ada partai baru yang menang. Kami juga targetkan bahwa, masing-masing dalil (daerah pemilihan) harus mampu meraih satu kursi. Bahkan, ada dapil yang kami targetkan bisa meraih dua hingga tiga kursi," ujarnya di sela-sela acara Sosialisasi Pembentukan Tim Seleksi dan Pengarahan Pencalegan di Kantor DPW Partai Perindo Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (12/2/2018).

Dia menambahkan, pihaknya membuka pada siapa pun untuk mendaftar lewat Partai Perindo. Masyarakat umum juga bisa mendaftar. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat ketika tertarik nyaleg, datang ke kantor Partai Perindo yang ada di 38 kabupaten dan kota di Jatim.

"Kita mensyukuri karena Partai Perindo lolos verifikasi KPU (Komisi Pemilihan Umum). Bahkan saat verifikasi tahap pertama sudah lolos. Artinya dalam verifikasi selanjutnya juga pasti akan lolos. Tidak semua partai bisa seperti kami," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan, bertambahnya jumlah kursi di DPRD Jatim karena jumlah penduduk Jatim lebih 20 juta jiwa. Sesuai aturan, alokasi kursi di DPRD Jatim setiap dapil ada tiga hingga 12 kursi. Mengingat ada penambahan 20 kursi pada Pileg 2019, jumlah dapil di Jatim sebanyak 14 dapil. "Pada Pileg 2014 lalu ada 11 dapil."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6933 seconds (0.1#10.140)