Bidik Pilkada 3 Provinsi di Jawa, PPP Kerahkan Anggota DPRD

Kamis, 08 Februari 2018 - 12:44 WIB
Bidik Pilkada 3 Provinsi di Jawa, PPP Kerahkan Anggota DPRD
Bidik Pilkada 3 Provinsi di Jawa, PPP Kerahkan Anggota DPRD
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membidik kemenangan di tiga provinsi di Jawa yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Alasannya, di tiga provinsi tersebut memiliki jumlah penduduk terbesar dibanding provinsi lainnya.

Menurut Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Kamis (8/2/2018), untuk memaksimalkan pemenangan, PPP akan mengerahkan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk memenangkan paslon yang diusung PPP.

Seperti diketahui, di Jabar PPP mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum, di Jateng mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, sementara di Jatim PPP mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Di tiga provinsi itu terdapat 364 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari Fraksi PPP. Dengan rincian, Jabar 112 orang, Jatim 125 orang, dan Jateng 127 orang. Saat ini PPP sudah membentuk tim nasional pemenangan pilkada yang dipimpin Waketum DPP PPP Ermalena Muslim.

"Bagi PPP, Pilkada 2018 ini merupakan bagian dari pemanasan mesin politik menjelang Pemilu 2019. Dengan bisa memenangkan pilkada di tiga provinsi, maka mesin politik teruji. Karena itu, anggota DPRD yang ditugaskan minimal bisa mengonsolidasikan konstituen untuk mendukung paslon yang diusung PPP," ujar Baidowi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7200 seconds (0.1#10.140)