Kunci Kemenangan Pemilu, DPW Perindo Jabar Minta Caleg Daerah Segera Siapkan Saksi

Senin, 18 Desember 2023 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Umar pun mengingatkan, setiap caleg di daerah untuk mau turun langsung ke masyarakat, berjuang bersama dan jangan hanya mengandalkan calon DPR RI.

"Namanya caleg ya harus berkorban jangan seperti tim sukses. Rata-rata di semua wilayah seperti tim sukses, semua mengandalkan calon DPR RI. Kita semua punya kemampuan dan batas kemampuan, sehingga ini harus betul-betul gotong royong, harus betul-betul kerja sama, dan punya kesiapan secara fisik dan mental," bebernya.

Umar pun tidak ingin caleg partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu adalah orang yang tidak berkemampuan, berdiam diri dan tidak aktif.

"Kalau kita dalam peperangan, saat ini sudah melewati garis awal, tinggal perebutan sasaran. Sasaran-sasaran yang sudah ditetapkan oleh kita sebelumnya, tinggal kita datangi dan dekati," ungkapnya.

"Mau gamau, suka tidak suka kita harus turun ke lapangan. Harus bersilaturahmi, harus rebut sasaran kita. Kalau berdiam diri, terutama ujung tombak kita yaitu caleg-caleg Kabupaten/Kota, ya susah," tambahnya.

Menurutnya, untuk mengambil hati masyarakat tidak melulu soal uang. Hal itu dibuktikannya saat blusukan dengan berjalan kaki sejauh hampir 3-4 kilometer ke suatu tempat yang belum pernah didatangi Caleg DPR RI.

"Di lapangan itu tidak semua harus pake uang, saya sudah buktikan. Dengan datangnya saya bersilaturahmi dengan ngobrol, saya tidak ngasih apa-apa, masyarakat pilih saya yang hadir di tengah-tengah mereka. Itu salah satu bukti, intinya tidak semua harus pake uang, terutama keluarga, saudara, temen," terangnya.

"Dengan menarik simpati kawan-kawan, menarik simpati masyarakat saya yakin kalau hatinya sudah tersentuh, mereka yakin memilih kita. Kalau dengan uang, hari ini dikasih 20ribu, besok datang yang 50ribu, ada yang 100ribu, gatau pilih yang mana? Tapi kalau menyentuh hatinya, perasaannya, apa kesulitannya, mereka pasti memilih kita," lanjutnya.

Umar pun kembali mengajak, seluruh kader partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu untuk berjuang bersama demi kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

"Mari kita berkoordinasi kesulitan dan kendala apa di wilayahnya, sampaikan. Untung ada DPP hadir di sini, sehingga kesulitan-kesulitan yang ada di lapangan bisa tersampaikan dan bisa terjawab. Apapun alasannya, kita harus betul-betul membentuk saksi dan PDS ini, kuncinya itu," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)