Alasan Pengasuh Pondok Pesantren di Bandung Barat Kagumi Sosok Mahfud MD

Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:38 WIB
loading...
Alasan Pengasuh Pondok Pesantren di Bandung Barat Kagumi Sosok Mahfud MD
Cawapres Mahfud MD menghadiri Halaqoh Kebangsaan bersama para kiai dan ajengan se-Bandung Raya di Pondok Pesantren Manbaul Fallah, Kabupaten Bandung Barat Sabtu (16/12/2023). Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG BARAT - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menghadiri acara 'Halaqoh Kebangsaan' bersama para kiai dan ajengan se-Bandung Raya di Pondok Pesantren Manbaul Fallah, Cipatik, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Acara halaqah atau diskusi kebangsaan itu dihadiri ratusan kiai dan ajengan perwakakilan dari pondok pesantren se-Bandung Raya.



Sambutan hangat mengiringi kedatangan Cawapres Mahfud MD yang merupakan pasangan dari Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Mereka senang karena akhirnya bisa bertatap muka dan mendengarkan pandangan terkait kebangsaan yang disampaikan Mahfud MD yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.



Salah satunya Muhammad Rahmatuloh (30), perwakilan dari Pondok Pesantren Arrisalah, Bandung Barat. Dia mengatakan Mahfud MD merupakan salah satu tokoh favoritnya, sehingga bahagia bisa bertemu langsung dengannya.

"Beliau (Mahfud MD) adalah salah satu politikus favorit saya," ujar Rahmatuloh.



Setelah mendengar pemaparannya, Rahmatuloh semakin kagum terhadap sosoknya. Sebab meskipun saat ini sudah memasuki musim kampanye Pilpres, namun Mahfud MD sama sekali tidak meminta untuk dipilih.

Padahal Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo merupakan pasangan nomor 3 yang sedang berkompetisi di Pilpres 2024. Mahfud hanya manya meminta masyarakat cerdas dalam mementukan pilihan.

"Luar biasa penyampaiannya walau sedang kampanye tapi beliau tidak megangruskan (memilihnya), tapi beliau mengedukasi bagaimana cara memilih," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2970 seconds (0.1#10.140)