Bupati Bintan Terima Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017

Sabtu, 27 Januari 2018 - 02:03 WIB
Bupati Bintan Terima Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017
Bupati Bintan Terima Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017
A A A
BANDAR SERI BENTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 kategori Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Kabupaten/Kota se-Indonesia. Penghargaan diberikan Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto didampingi Menteri Sosial Idrus Marham, pada Rakernas dan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional (BBKTN) di Hotel Sanur Paradise, Denpasar, Bali, Kamis (25/1/2018).

Idrus Marham memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang sudah memberikan kontribusi untuk membesarkan Karang Taruna.
"Dari era Orde Lama sampai dengan Era Reformasi sekarang ini, Karang Taruna tetap survive dan mampu menjaga eksistensinya, dan kepada kepala daerah yang telah membesarkan Karang Taruna melalui bimbingan dan arahannya, saya ucapkan terima kasih," kata Idrus Marham.

Penganugerahan Setya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial. "Peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di Bintan sangat dibutuhkan. Semoga ke depannya, Karang Taruna terus menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan Bintan, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial," ujar Apri.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharudin mengatakan, Karang Taruna Kabupaten Bintan saat ini dilibatkan oleh pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Bintan. Selain itu, berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan gotong royong juga sering dilaksanakan oleh Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono menilai, penghargaan pembina Karang Taruna terbaik tingkat nasional 2017 pantas diberikan kepada Bupati Bintan, dengan berbagai agenda Karang Taruna yang terjun langsung ke masyarakat.

"Karang Taruna Kabupaten Bintan saat ini memang telah berevolusi menjadi multifungsi yang sangat baik dan akan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat," kata Arief.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1680 seconds (0.1#10.140)