3 Zona Pedestrian Bira Timur Akan Tonjolkan Kearifan Lokal

Minggu, 09 Agustus 2020 - 14:17 WIB
loading...
A A A
"Semoga segera kita bisa sampaikan ke publik bahwa ada wisata baru di Bulukumba. Bisa menikmati keindahan alamnya atau menjadi spot baru untuk sekadar berfoto," tutup Rudy Ramlan.

Sementara itu, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur, Dr Hendra Pachri, menjelaskan, pembangunan untuk tahun ini terdiri dari pedestrian sepanjang 700 meter, pasar seni dan terminal.

Sementara untuk pembangunan tahap dua atau anggaran tahun 2021 merupakan pelabuhan Bira-Selayar.



“Ada dua tahap tadi yang disurvei terkait pembangunan pariwisata di dalam kawasan wisata Bira dan Bira Timur Bulukumba. Sementara untuk jumlah keseluruhan yang masuk di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba sebanyak Rp 43 miliar, dari Rp50 miliar untuk Bulukumba,” jelasnya.

Adapun peninjauan lainnya yakni lokasi rencana pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Area tersebut masih dalam proses pengukuran berapa aset milik pemprov Sulsel dan kabupaten Bulukumba.

“Baru perencanaan berapa aset pemprov untuk pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Saat ini belum ada luasannya. Dan diharapkan secepatnya ada hasil luasan, disitu pencernaan diselesaikan di 2020 akhir dan masuk tahap pekerjaan 2021,” pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)