3 Zona Pedestrian Bira Timur Akan Tonjolkan Kearifan Lokal

Minggu, 09 Agustus 2020 - 14:17 WIB
loading...
3 Zona Pedestrian Bira Timur Akan Tonjolkan Kearifan Lokal
Gubernur Sulsel saat meninjau progres proyek di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba senilai Rp45 miliar. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah kabupaten (pemkab) Bulukumba bakal membangun pedestrian Bira Timur yang terdiri dari 3 zona dengan menampilkan desain lantai bercorak kearifan lokal Bulukumba.

Zona-zona tersebut terdiri dari zona bahari, budaya hingga zona bukit. Ketiga zona ini nantinya akan menyampaikan secara filosofis karakter masyarakat di daerah berjuluk Butta Panrita Lopiitu.

Selain itu, pemkab juga akan mempersiapkan jalur khusus untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus atau difabel. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam pengembangan destinasi di dalam kawasan wisata Bira kabupaten Bulukumba.



Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, meninjau progres proyek di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba senilai Rp45 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan pemprov Sulsel tahun anggaran 2020.

Gubernur mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan pemprov Sulsel untuk menjaga pariwisata di kabupaten Bulukumba pada Kamis 30 Agustus lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bulukumba, Rudy Ramlan mengatakan bahwa pengembangan wisata ini sudah direalisasi hingga 40%.

Pada proses pembangunannya lanjut Rudy, ditargetkan agar infrastruktur jalur masuk ke kawasan tersebut lebih maksimal hingga memudahkan wisatawan menjangkau lokasi.

"Targetnya akan ada jumlah peningkatan jalan, termasuk di antaranya penyiapan lampu jalan dan trotoar," paparnya, Minggu (9/8/2020).

Rudy menambahkan, pihaknya mengupayakan agar kawasan wisata kabupaten Bulukumba ini bisa dirampungkan pada November tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)