Ini Alasan TPD KBB Optimistis Ganjar-Mahfud Menang di Pilpres 2024

Rabu, 13 Desember 2023 - 10:18 WIB
loading...
Ini Alasan TPD KBB Optimistis Ganjar-Mahfud Menang di Pilpres 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan, Ida Widaningsih (tengah). Foto/Ferry Bangkit Rizki/MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Debat perdana Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023) malam menambah optimistis Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud KBB Ida Widaningsih mengatakan, debat sesi calon presiden semalam menunjukan kepiawaian Ganjar Pranowo yang memang memiliki pengalaman memimpin pemerintahan. Ia meyakini Ganjar-Mahfud akan menang di Pilpres nanti.

"Tentunya kita harus optimistis bahwa Ganjar-Mahfud dengan segala kelebihan, kita berusaha untuk memenangkan," tegas Ida usai acara nobar debat semalam.

Dia mengatakan, khusus di Bandung Barat pihaknya menargetkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura itu bisa menang minimal 50 persen. "Kader PDI Perjuangan, kita berusaha bagaimana memaksimalkan kemenangan dengan semangat yang ada. Target kita 50 persen plus 1," kata Ida.



Ketua DPC PDI Perjuangan KBB itu mengatakan, pihaknya sudah memasang sebanyak 743 baliho bergambar pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di seluruh wilayah di Bandung Barat yang meliputi 165 desa.

"Langkah kita diintruksikan untuk pemasangan Baliho se-Kabupaten Bandung Barat. Ada 743, jadi satu desa 4 baliho. Sudah mulai pemasangan," ujarnya.

Selain itu, kata Ida, PDI Perjuangan KBB bersama partai pengusung lainnya yakni PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura sudah melalukan rapat koordinasi untuk pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 itu.

"Kita sudah rapat koordinasi sudah beberapa kali, Tim Pememangan Daerah (TPD Ganjar-Mahfud) sudah berjalan," ucap Ida.

Ida melanjutkan, seluruh kader PDI Perjuangan dari mulai saksi, hingga para caleg sudah mendapat intruksi khusus untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan pasangan Ganjar - Mahfud MD. Dia mengatakan semua kader wajib berjuang untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Tentunya untuk semua kader PDI Perjuangan harus berjuang mensosialisasikan, mengkampanyekan Pak Ganjar sebagai presiden dan kita sudah mengintruksikan dari tingkat saksi, anak ranting, PAC, DPC sampai caleg wajib untuk mensosialisasika dan memenangkan Pak Ganjar," tegas Ida.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)