Mantan Prajurit Siapkan Strategi Menangkan Sudirman Said di Pilgub Jateng

Selasa, 16 Januari 2018 - 16:12 WIB
Mantan Prajurit Siapkan Strategi Menangkan Sudirman Said di Pilgub Jateng
Mantan Prajurit Siapkan Strategi Menangkan Sudirman Said di Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Ribuan mantan prajurit TNI/Polri menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Sudirman Said dalam kontestasi Pilkada Jateng 2018. Mereka akan melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara-cara memilih pemimpin yang baik dan bebas dari politik uang.

Sejumlah mantan anggota TNI/Polri itu tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) yang merupakan sayap Partai Gerindra. Meski baru terbentu sejak lika bulan lalu, namun organisasi tersebut telah solid di seluruh Jateng dan akan bergerak hingga satuan wilayah terkecil.

“Setiap kampanye akan kami (PPIR) libatkan. Sampai tingkat grass roots dari kabupaten hingga tingkatan level RT,” ujar Koordinator PPIR Jateng, Sutar, seusai menggelar pertemuan tertutup dengan Sudirman Said, Selasa (16/1/2018).

Mantan anggota pasukan elite Kopassus itu menambahkan, akan bersinergi dengan parpol koalisi, yakni Gerindra, PKB, PKS, dan PAN untuk memenangkan pasangan Sudirman Sad-Ida Fauziyah. Langkah konkret yang dilakukan berupa pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendapatkan suara terbanyak.

“Untuk tingkat kabupaten rata-rata sampai RT hampir 300 orang yg masuk struktur. Kami sayap Partai Gerindra, sehingga untuk melakukan kegiatan itu akan berkoordinasi dengan Gerindra termasuk parpol koalisi untuk memenangkan Pilgub,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Sudirman Said mengapresiasi dukungan yang diberikan ribuan mantan purnawirawan TNI/Polri. Mereka dinilai memiliki peran penting di masyarakat karena sebelumnya adalah orang-orang yang mengabdi kepada negara dan tarihan nyawa.

“Saya memberikan apresiasi karena beliau-beliau ini kan di tempat masing tokoh masyarakat, purnawirawan itu orang yang pernah mengabdi pada negara menyambung nyawa,” kata Sudirman Said.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)