Ini Harapan Ketua PWNU Jatim untuk Pasangan Niat di Pilkada Gresik

loading...
Ini Harapan Ketua PWNU Jatim untuk Pasangan Niat di Pilkada Gresik
Cabup koalisi enam parpol Gus Yani saat memberikan sambutan. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
GRESIK - Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar menyatakan, semoga pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah atau Niat menjadi yang terbaik bagi warga Kabupaten Gresik. Harapanya mampu memperkuat ideologi aswaja.

(Baca juga: Miris, Nenek Renta di Tasikmalaya Hidup dengan Ayam dan Kucing)

"Selain menjadi yang terbaik bagi warga Kabupaten Gresik, kami juga titip agar menjaga aswaja. Dalam pilkada harus komitmen dengan aswaja," katanya saat memberikan ceramah penguatan ke-NU-an di Ponpes Qomarudin Bungah, Sabtu (8/8/2020).

Menurutnya, NU harus memiliki peran dalam pembangunan. Seperti adanya rumah sakit NU yang lebih memadai daripada saat ini. (Baca juga: Gadis Rohingnya Kabur Dari Tempat Pengungsian di Aceh)



"Saya minta tolong jika menang ketakmiran masjid ala ahlusunnah wal jamaah. Sekretaris Daerah dari kader NU, Kepala Dinas Pendidikan kader NU, Kepala Dinas Kesehatan dari kader NU, Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus dari kader NU. Kalau tidak begini rugi. Harus komitemen ke NU-an Aswaja," katanya.

Kegiatan yang mengambil tema "Silaturrahmi dan Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an" di Ponpes Qomaruddin Bungah, Gresik dihadiri sejumlah kiai sepuh NU. Di antaranya KH. Robbach Maksum mantan Bupati Gresik dua periode. KH Mahfud Maksum, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar. KH. Muchtar Djamil, dan KH Abdillah Anas Anwar (Gus Dillah).

(Baca juga: Olly Dondokambey Didukung Perindo, Hary Tanoesoedibjo: Track Record Terbukti)



Usai mendapat wejangan ke NU-an dan Aswaja dari para kyai sepuh seperti KH. Muchtar Djamil dan KH. Marzuki Mustamar. Pasangan Niat mengaku semakin mantap mampu meraih suara dari kaum Nahdliyin. "Sebanyak-banyaknya mudah-mudahan kemenangan ini kemenangan masyarakat kita semua," ujar calon bupati yang kerap disapa Gus Yani.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi alumni Pondok Pesantren se-Kabupaten Gresik, untuk mendukung dan memenangkan Gus Yani dan Ning Min menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam Pilkada Gresik 2020. Sejumlah pengurus partai politik pengusung pasangan Niat turut hadir dalam acara hari ini. Seperti Golkar, PDIP, NasDem, PPP, Demokrat dan PAN.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top