Puti Guntur Soekarno Sempat Ikut Penjaringan Cagub Jabar

Rabu, 10 Januari 2018 - 13:25 WIB
Puti Guntur Soekarno Sempat Ikut Penjaringan Cagub Jabar
Puti Guntur Soekarno Sempat Ikut Penjaringan Cagub Jabar
A A A
JAKARTA - Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau lebih dikenal sebagai Puti Guntur Soekarno kabarnya dipilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, pascamundurnya Abdullah Azwar Anas.

Bagi sebagian kalangan, munculnya nama perempuan kelahiran Jakarta, 26 Juni 1971 ini memang mengejutkan. Apalagi, anak Guntur Soekarnoputra ini awalnya disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Jawa Barat. Bahkan, anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat X (Ciamis, Kuningan, Kota Banjar) ini sudah mendaftarkan diri ikut penjaringan di DPD PDIP Jabar. (Baca Juga: Pilgub Jabar, Cucu Bung Karno Siap Dampingi Dedi Mulyadi
Bahkan, bersama tujuh tokoh lainnya, Puti pun hadir dalam acara Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur yang digagas DPD PDIP Jabar pada 25 Oktober 2017. (Baca Juga: 8 Kandidat Cagub Jabar Curah Gagasan
Namun, pada akhirnya PDIP menjatuhkan pilihan mengusung Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar. Dan, kini Puti yang juga anggota Komisi X DPR RI ini malah dikabarkan diduetkan dengan Gus Ipul di Pilgub Jatim, setelah bakal cawagub sebelumnya, Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat ke PDIP beberapa waktu lalu.

Namun, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta masyarakat bersabar di tengah berbagai kreativitas di medsos yang mencoba menampilkan berbagai kreasi, termasuk adanya surat rekomendasi. "Media sosial itu kreatif. Apa yang ditampilkan untuk menampilkan Gus Ipul dengan Pak Basarah, dan Gus Ipul dengan Mbak Puti, termasuk berbagai versi surat rekomendasi adalah bagian dari aspirasi," ujar Hasto dalam rilisnya, Rabu (10/1/2018).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)