Pilgub Jabar, Cucu Bung Karno Siap Dampingi Dedi Mulyadi

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 10:58 WIB
Pilgub Jabar, Cucu Bung Karno Siap Dampingi Dedi Mulyadi
Pilgub Jabar, Cucu Bung Karno Siap Dampingi Dedi Mulyadi
A A A
PURWAKARTA - Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, memberi isyarat kesiapannya untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018. Pengamalan Pancasila yang secara masif dilaksanakan di Purwakarta menjadi alasan kuatnya siap diduetkan dengan Dedi.

"Saya melihat langsung Purwakarta sudah menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, budaya, dan kebangsaan. Kultur gotong-royong sudah terbentuk, inilah platform yang diharapkan bisa diterapkan di Jawa Barat," ujar Puti, Jumat (11/8/2017).

Indikasi kesiapan seperti itu sangatlah beralasan, lantaran Puti menjadi kader yang disiapkan PDIP untuk maju menjadi kandidat di Pilgub Jabar. Apalagi, anggota Komisi X DPR RI ini sudah mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jawa Barat, meskipun pada akhirnya dia menyatakan akan taat terhadap apa pun keputusan partainya.

"Saya sudah mendaftar dari awal, jadi saya terus berusaha dengan baik. Tetapi, keputusan tetap berada di tangan DPP PDIP," pungkas anak Guntur Soekarnoputra ini.

Terdapat tiga kader internal PDIP yang sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilgub Jabar. Mereka adalah Sekjen DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, Bupati Majalengka Sutrisno, dan anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham sebelumnya mengaku mendapatkan informasi terkait nama bakal calon wakil gubernur Jawa Barat yang akan mendampingi Dedi Mulyadi. Nama tersebut dia peroleh dari hasil rapat internal tim DPP PDIP dan akan segera digodok melalui mekanisme internal partai untuk kemudian difinalisasi menjadi keputusan.

"Kami dari DPP Partai Golkar akan mengikuti kesepakatan itu. Hasilnya akan diserahkan kepada DPP masing-masing," jelas Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, belum lama ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2288 seconds (0.1#10.140)