Terus Mewabah, Anggota Polres Serang Kota Diberi Vaksin Difteri

Jum'at, 22 Desember 2017 - 03:17 WIB
Terus Mewabah, Anggota Polres Serang Kota Diberi Vaksin Difteri
Terus Mewabah, Anggota Polres Serang Kota Diberi Vaksin Difteri
A A A
SERANG - Sebanyak 150 Anggota Polres Serang Kota, Bhayangkari dan masyarakat diberikan vaksin difteri. Pemberian vaksin dilakukan guna mengantisipasi penyebaran bakteri corynebacterium diptheriae.

"Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan kepada 50 anggota, 50 Bhayangkari, dan 50 dari masyarakat sekitar. Karena keterbatasan, kami berikan dengan cara sampling kepada anggota," kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kamis (21/12/2017).

Kedepannya, Polres Serang Kota bersama Dinas Kesehatan akan melakukan vaksin secara berkelanjutan dan menambah jumlah anggota yang diberikan vaksin.

Selain pemberian vaksin, pihaknya melakukan sosialisasi terkait penyakit yang disebabkan bakteri difteri. Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pencegahan terhadap penyebaran difteri khususnya di lingkungan Polres Serang Kota

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar berperan aktif melaporkan dan tak perlu panik bila mana ada warga yang terjangkit difteri. Hal tersebut dilakukan agar penyebarannya dapat diputus. "Apalagi dengan intensitas hujan yang tinggi dan cuaca yang tidak menentu, ini menambah kekhawatiran tersendiri," ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 15 kasus terjadi di Kota Serang dengan 1 orang meninggal dunia. Dengan jumlah tersebut, Pemkot Serang sudah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) difteri.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5581 seconds (0.1#10.140)