Tak Diusung Gerindra di Pilgub Jateng, Ini Respons Ferry Juliantono

Rabu, 13 Desember 2017 - 14:36 WIB
Tak Diusung Gerindra di Pilgub Jateng, Ini Respons Ferry Juliantono
Tak Diusung Gerindra di Pilgub Jateng, Ini Respons Ferry Juliantono
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry J Juliantono gagal menjadi calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah dari partainya. Sebab, Partai Gerindra memutuskan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai Cagub di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

"Saya ingin mengucapkan selamat pada Sudirman Said yang telah diberikan kepercayaan dari Pak Prabowo," ujar Ferry dalam acara pengumuman Sudirman Said sebagai Cagub Jateng dari Partai Gerindra di Rumah Keluarga Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Ferry mengaku patuh kepada keputusan Partai Gerindra yang memilih Sudirman sebagai cagub Jateng tersebut. "Itu keputusan terbaik buat kita semua. Sebagai kader, saya loyal," katanya.

Dirinya pun akan mengalihkan jaringan dan relawannya selama ini sebagai bakal calon gubernur Jateng kepada Sudirman Said. "Insya Allah dalam waktu yang cepat Pak Sudirman Said bisa dapat pasangan," katanya.

Menurutnya, kemenangan Sudirman Said di Pilkada Jateng nantinya bisa menjadi penting bagi Partai Gerindra. Salah satu keuntungannya, Partai Gerindra bisa menjadi lebih besar jika Sudirman Said menang.

"Dengan kemenangan Jateng bisa mengantarkan Prabowo calon presiden dan jadi presiden. Terima kasih Pak Prabowo, memberikan kesempatan pada saya. Hasil itu (keputusan usung Sudirman Said) saya akan laksanakan sebaik-baiknya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3112 seconds (0.1#10.140)