Emil Umumkan Cawagub 15 Desember, yang Tidak Terpilih Jangan Baper

Rabu, 13 Desember 2017 - 12:45 WIB
Emil Umumkan Cawagub 15 Desember, yang Tidak Terpilih Jangan Baper
Emil Umumkan Cawagub 15 Desember, yang Tidak Terpilih Jangan Baper
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengumumkan bakal calon wakil gubernur (cawagub) pada Jumat 15 Desember 2017.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, para tokoh Jabar memberikan masukan kandidat cawagub, terutama yang disodorkan partai pengusung. "Para tokoh sedang berunding minggu ini. Mudah-mudahan tanggal 15 (Jumat 15 Desember 2017) nanti. Tunggu dalam dua tiga hari ini. Kalau jadi, wartawan juga tahu yah," kata Wali Kota Bandung itu seusai mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12/2017).

Emil berpesan yang tidak dipilih menjadi pendampingnya, termasuk dari partai pengusung, untuk tidak baper (bawa perasaan). "Dalam politik mah cair. Jadi kalau mau jadi politikus, jangan baperan. Karena H-1 juga bisa berubah kan. Yang penting ikhtiar," ujar Emil.

Sebelumnya, Emil mengatakan akan bermusyawarah dengan partai pengusung terkait penentuan cawagub. Konvensi cawagub kemungkinan tidak akan digelar dengan berbagai pertimbangan. Langkah yang dilakukan, ia sedang menemui beberapa tokoh hingga beberapa waktu ke depan. Melalui pertemuan itu, ia akan meminta saran soal sosok cawagub sebagai bahan pertimbangan.

"Nanti tokoh Jawa Barat memberikan input, itu masuk ke pikiran saya. Nanti di waktu yang tepat saya akan umumkan dengan logika (para tokoh) itu. Dengan harapan, logika itu diterima pihak dan koalisi bersangkutan," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)