Disebut Bisa Ditinggalkan Parpol, Ridwan Kamil Bilang Begini

Selasa, 12 Desember 2017 - 16:37 WIB
Disebut Bisa Ditinggalkan Parpol, Ridwan Kamil Bilang Begini
Disebut Bisa Ditinggalkan Parpol, Ridwan Kamil Bilang Begini
A A A
BANDUNG - Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi memprediksi Ridwan Kamil akan ditinggalkan partai pengusungnya di Pilgub Jawa Barat 2018. Hal itu akan terjadi jika partai pengusung kecewa kadernya tidak dipilih pria yang akrab disapa Emil itu sebagai cawagub.

Menanggapi hal itu, Emil bersikap santai. Sebab, dalam dunia politik bisa terjadi berbagai kemungkinan. Mulai dari ada partai yang bergabung hingga batal bergabung, itu bisa saja terjadi.

"Jadi saya kira itu (ditinggalkan partai pengusung) mah hanya menceritakan satu opsi dari sekian banyak opsi. Jadi saya tidak khawatir," kata Emil di Masjid Al Ukhuwah, Kota Bandung, Selasa (12/12/2017).

Soal penentuan sosok cawagub, menurutnya ada di tangannya. Tapi, pihaknya akan bermusyawarah dengan partai pengusung. Konvensi cawagub kemungkinan tidak akan digelar dengan berbagai pertimbangan. Langkah yang dilakukan, ia sedang menemui beberapa tokoh hingga beberapa waktu ke depan. Melalui pertemuan itu, ia akan meminta saran soal sosok cawagub sebagai bahan pertimbangan.

"Nanti tokoh Jawa Barat memberikan input, itu masuk ke pikiran saya. Nanti di waktu yang tepat saya akan umumkan dengan logika (para tokoh) itu. Dengan harapan, logika itu diterima pihak dan koalisi bersangkutan," jelasnya.

Ia sendiri tidak khawatir dengan waktu mepet yang ada. Pendaftaran ke KPU akan berlangsung 8-10 Januari 2018. "Jakarta saja H-1 (penentuannya). Dalam politik tidak ada istilah mepet super mepet. Di H-1 pun di jam sebelum pendaftaran, contohnya Jakarta, dinamika politik bisa berubah. Jadi tidak ada definisi mepet tidak mepet," tandas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)